Jumat, 02 November 2012

Warna-Warni Teman Kecil

Dulu, aku pernah berjanji dan sebagai manusia yang takut, aku ingin menepati janjiku dulu. Janji yang kubuat padamu kawan blogku tentang foto Mading.

 Ini dia foto yang telah kumaksudkan untuk kupajang. Pernah ngga terpikirkan kalau MADING ini terbuat dari pintu rumah beserta grendelnya? 

Ya, beginilah jadinya. Tak tahu darimana ide itu muncul di otakku. Begitu melihat selembar pintu tak terpakai "Ah, ini saja Pak," kataku kepada Kepala Sekolah yang menemaniku. Nyatanya, Kepala Sekolah pun meragukanku "Beneran bisa, ini Pak? Aku ikut kamu lho, awas kalau nggak jadi," Kepala Sekolah sangsi. "Tenang saja, Pak. BEress"
Semula cuma lembaran pintu saja, kemudian bersama Kepala Sekolah kubungkus dengan karpet hijau tak terpakai. Nah, itu saja. Kata Kepala Sekolah "sudah selesai, Pak". Kujawab, "belum Pak, sedikit lagi." Kugergaji kayu sisa-sisa ventilasi. Kubuat untuk bingkai. Sesudah dipaku, kutempelkan lakban hitam. "Nah, sekarang sudah jadi, Pak." 

Manis bukan? Ketika jam istirahat, anak-anak keluar. Baru kali itu mungkin mereka melihat mading yang aneh. Papan mading sudah terselesaikan. Sekarang tinggal ornamennya. Karya teman-teman kecil akhirnya satu per satu masuk. Gambar, puisi, cerpen, kata-kata mutiara, pantun semua ada. Tapi memang karena masih dalam proses awal, tentu masih banyak kekurangan. 


Kami juga mengadakan rapat rutin untuk mengevaluasi hasil kinerja kami. Rapat ini juga merupakan ajang untuk berkeluh kesah, menyampaikan ide-ide yang tersimpan. Terbukti baru mading yang mengadakan rapat dan dengar pendapat mereka. Wah, banyak juga ide-ide gila teman-teman. 
Banyak kekurangan sudah pasti. Tapi dari situlah kami belajar. 
Kami belajar untuk terus berkarya dan berkarya. Urusan hasil? ah itu urusan belakang. Ide mereka hebat-hebat. Sayang, kemarin-kemarin belum tersentuh. 
Harapanku, semoga wadah ini dapat dijadikan tempat untuk berbagi dan berkreasi. 

Oiya, jujur saja, dari Mading ini juga muncul ide lagi yaitu ide untuk membentuk kelompok sastra mini. Maksudnya, daripada acara G`&dapan lebih baik mempersiapkan sejak dini. Sekaligus untuk menunjukkan kepada teman-teman kecil bahwa yang aku ajarkan tidak hanya Lonthong Dikethok-kethok alias Omong thok. Alhamdulilah dukungan dari teman-teman dan juga ketua yayasan sudah terkantongi. Tinggal masalah waktu dan aksi...





0 komentar:

Posting Komentar